4 November 2013

Cara Meningkatkan Penjualan Online


Cara Meningkatkan Penjualan Online

Transaksi pembelian dan penjualan secara online semakin banyak digemari oleh banyak kalangan di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Dalam bertransaksi secara online diperlukan rasa saling percaya antara pihak pembeli dan penjual. Dalam hukum ekonomi, pembeli adalah raja. Dengan demikian segala kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi online adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh pemilik bisnis penjualan online. Kenyamanan dan keamanan adalah hal utama yang harus sangat diperhatikan oleh setiap orang yang mau memiliki bisnis penjualan online. Karena secara tidak langsung akan menguntungkan penjual yaitu sebagai cara meningkatkan hasil penjualan online.

Kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi online dapat diwujudkan dalam hal-hal, seperti:
  1. memiliki alamat toko sebenarnya,
  2. memiliki nomor telepon pengaduan pelanggan,
  3. ada jaminan atas barang
  4. tersedia pilihan cara pembayaran sesuai keinginan pembeli,
  5. syarat & ketentuan mudah dimengerti.

Tidak hanya kenyamanan dan keamanan yang diperlukan sebagai cara meningkatkan penjualan online. Kenyamanan dan keamanan bertransaksi online adalah hal utama dari sekian banyaknya cara meningkatkan penjualan online.

Beberapa cara lainnya yang dapat diterapkan sebagai cara meningkatkan penjualan online adalah melakukan teknik-teknik online marketing, seperti: memasang iklan toko online murah, promosi iklan hadiah dan potongan harga, menyediakan affiliasi toko online, dan tidak kalah pentingnya adalah dengan membuat Facebook Commerce. Berikan keyakinan kepada para pelanggan bahwa toko anda adalah toko online murah, berikan jaminan untuk itu. Promosi hadiah dan potongan harga juga akan semakin memperkuat keyakinan pembeli bahwa toko anda adalah toko online murah. Dengan memyediakan sistem affiliasi toko online, akan membuka kesempatan bagi orang lain untuk lebih aktif berkontribusi dalam mempromosikan produk-produk atau layanan-layanan yang tersedia dalam bisnis online anda. Siapa yang tidak kenal dengan Facebook Commerce? Menggunakan Facebook Commerce adalah hal yang mutlak bagi anda dalam mengembangkan bisnis online. Berikut adalah contoh video Facebook Commerce yang dapat anda pelajari.

Nah. dengan menerapkan teknik-teknik online marketing tersebut di atas, secara langsung telah membuka jalan bagi bisnis penjualan online anda untuk lebih dikenal oleh para calon pelanggan, sehingga penjualan online anda dapat meningkat dengan cara-cara yang tepat dan benar-benar memberikan hasil yang sangat memuaskan. Dibutuhkan juga ketekunan anda dalam melakukan evaluasi secara berkala tentang teknik-teknik terbarukan mengenai bagaimana cara meningkatkan penjualan online. Semoga apa yang kami informasikan dapat berguna dan menambah wawasan bisnis anda menjadi lebih baik.